Home News ODEX Meminta Penonton Malaysia Untuk Berhenti Merekam Movie Anime Secara Ilegal

ODEX Meminta Penonton Malaysia Untuk Berhenti Merekam Movie Anime Secara Ilegal

98
0
SHARE
ODEX Meminta Penonton Malaysia

AnimeUpdater.com – ODEX Meminta Penonton Malaysia Untuk Berhenti Merekam Movie Anime Secara Ilegal

Dilansir dari fanpage resmi dari ODEX Private Limited, bahwa mereka mendapatkan beberapa fans di Malaysia melakukan tindakan kriminal, dimana ada beberapa penonton melakukan live streaming di Facebook pribadi mereka.

Kebetulan, film anime yang direkam adalah No Game No Life: Zero, yang belum tayang dimanapun, hanya di Malaysia pada 16 September 2017 lalu.

Fanpage ini juga ‘marah-marah’ karena hal ini bukanlah kali pertama, sebelumnya juga terjadi pada kasus movie anime Sword Art Online: Ordinal Scale.

Fanpage ODEX meminta kepada siapapun yang melihat tindak kriminal ini, diminta untuk membantu ODEX. Jika nakama tachi melihat seseorang dengan handphone asyik merekam, sebaiknya kalian berteriak: “Tolong hentikan merekam dengan gadgetmu!”, dan bagi siapapun yang mendengar kata-kata ini juga diharapkan untuk berteriak dengan kata-kata yang sama. Dan jika sang pelaku tidak berhenti, sebaiknya langsung dilaporkan kepada staff berwajib. Ditambah lagi, sekarang on going film Mahouka Rettousei, sehingga ODEX Meminta Penonton Malaysia untuk berhenti melakukan tindakan ilegal yang sama.

Karena hal ini, ODEX juga ikut memperingatkan beberapa negara yang menjadi cakupannya dalam mendistribusikan film di Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Para netizen pun mendukung aksi ini, banyak juga yang berkomentar miring, seperti:

  • Hentikan tayang di Malaysia = Solusi
  • Aku harus nonton anime ini, jangan blacklist SEA karena hanya satu dua orang saja 🙁
  • Untuk siapapun yang bilang ‘hentikan tayang di Malaysia’, namun tidak semua orang Malaysia begini. Sebaiknya kita hentikan orang yang melakukan tindak ilegal ini
  • harusnya page ODEX tidak menyensor nama mereka, jadi kita bisa block ramai-ramai dan biarkan ia masuk penjara

Sebagai fans anime yang bijaksana, mimin juga ingin berpesan agar nakama tachi tidak melakukan hal yang serupa. Ngga mau kan kalau seandainya Jepang nge-blacklist kita untuk memasarkan anime kesini?? Sedih banget lho kalau Indonesia ngga ada film anime dan film Jepang yang masuk kesini lagi 🙁

Support terus film dan anime Jepang datang ke Indonesia dengan menonton hanya dari Bioskop dan tidak merekam filmnya ya nakama tachi~! Dapatkan juga info-info menarik lainnya Seputar Berita Anime dan Manga terbaru kesayanganmu hanya di AnimeUpdater.com

 

LEAVE A REPLY